Menpora Tersangka, Di Cekal Ke Luar Negeri

Tidak ada komentar 84 views

Jakarta , (DOC) – Kasus dugaan korupsi pembangunan Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat, terus di usut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Kabar terbaru dari hasil pemeriksaan KPK, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng dianggap sebagai pihak yang bertanggungjawab atas kasus tersebut. Sehingga KPK mencekal mantan Juru bicara presiden ini, ke luar negeri selama enam bulan, bersama dua orang lainnya, berinisial AZM dan MAT.
Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di gedung KPK Jakarta, Kamis (6/12/2012) , menjelaskan, selama ini KPK telah mendalami keterlibatan Andi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat. Hasilnya, memang harus ada pencekalan untuk orang orang yang dianggap terlibat.
“KPK sudah mengirim surat kepada dirjen imigrasi kementerian hukum dan HAM surat nomor 4569/01/23/2012 tanggal 3 Desember, inisial ada tiga, AAM, AZM, dan MAT, semuanya dilarang ke luar negeri,” kata Bambang.

Sementara itu, Sebelumnya, Mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Wafid Muharam, memang pernah menyebutkan, bahwa Andi Malaranggeng sebagai orang yang paling bertanggung jawab dalam pembangunan sport center Hambalang, Jawa Barat.

Terpidana kasus Wisma Atlet itu mengatakan sebagai pimpinan, posisi Andi memang layak dikatakan sebagai pihak yang bertanggungjawaban terhadap markup proyek senilai Rp 2,5 triliun.
Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala Bidang Evaluasi dan Diseminasi Kemenpora, Wisler Manalu, yang menuduh adanya pembengkakan dana untuk proyek pembangunan Hambalang dan mutlak tanggung jawab dari Menpora.(OZ/R7)