Menpora Siapkan Bonus Uang Tunai Rp 1,5 M Dan Rumah Untuk Atlet Peraih Medali Di Asian Games 2018

foto : Delli Trisyadinda atlit panahan nasional, saat hendak memanah papan hitung mundur(countdown) Asian Games 2018 di Jatim Expo Surabaya, Sabtu(21/7/2018) sore

Surabaya,(DOC) – Untuk memacu semangat atlit Indonesia agar lebih berprestasi dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Menteri Pemuda Dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi menyiapkan bonus Rp. 1,5 milyar, untuk para atlit tunggal yang berhasil meraih medali emas.

Pemerintah juga menyiapkan bonus rumah untuk para atlit peraih medali emas dan perak di ajang Asian Games yang akan dilaksanakan mulai bulan Agustus 2018 mendatang.

“Untuk bonus bagi para atlit ganda dan ber-regu kita juga sediakan bonus uang tunai. Tapi nominalnya masih dirumuskan sesuai ketentuan,” ungkap Menpora, Imam Nahrawi saat menghadiri pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) di gedung Jatim Expo Surabaya, Sabtu(21/7/2018) sore kemarin.

Imam Nahrowi yang disambut arak-arakan para siswa dengan membawa bola raksasa itu, juga memaparkan soal persiapan para atlit Indonesia menghadapi Asian Games yang sudah matang.

“Persiapannya sudah matang termasuk bonus rumah yang disediakan untuk atlit peraih medali emas dan perak. Para atlit juga tidak ada yang mengalami cedera,” tandasnya.

Diacara itu, hadir juga seorang atlit nasional dari cabang olahraga Panahan, Delli Trisyadinda, yang didaulat  membuka countdown Asian Games 2018 dengan busur panahnya.

Hitung mundur atau countdown Asian Games 2018 ini, diselenggarakan di Jatim Expo Surabaya bersamaan dengan acara pelantikan pengurus KNPI. Atlit perempuan berparas cantik dan menawan ini, hadir bersama Menpora Imam Nahrowi.

“Saat ini persiapannya sudah 95 persen. Termasuk para Atlit yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 nanti,” kata Dellie.(hadi/r7)