D-ONENEWS.COM

Menteri PPA Apresiasi Perubahan Dolly, Akan Menjadi Percontohan Nasional

foto ; Menteri Yohana tengah duduk disebelah anak-anak warga sekitar eks lokalisasi Dolly yang tengah belajar

Surabaya,(DOC) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berkunjung ke eks lokalisasi dolly, Minggu(27/8/2017).
Dalam kunjungannya kali ini, Menteri Yohana membawa misi yaitu mengapdopsi program Pemkot Surabaya terkait penutupan lokalisasi, menjadi proyek percontohan di tingkat nasional.
“Ingin melihat langsung perubahan kampung eks lokalisasi dolly, pasca penutupan. Saya berapresiasi karena perubahannya cukup pesat,” ungkap Yohana disela kunjungannya.
Ia juga sempat berdialog dengan sejumlah anak yang tengah belajar disalah satu eks wisma tempat prostitusi dolly. Bahkan Yohana sempat duduk disebelah anak-anak untuk menemani belajar membaca dan menulis, sekaligus menyimak cerita tenaga pengajar pendamping anak-anak eks lokalisasi terbesar se-Asia ini.
“Saya sudah saksikan perubahannya yaitu menjadi kawasan sentra UKM industry sepatu. Kondisi anak-anak yang sekarang sudah lebih baik,” paparnya.
Seperti diketahui, Pasca penutupan lokalisasi Dolly oleh Pemkot Surabaya, masyarakat sekitar yang selama ini menggantungkan perekonomian dari kegiatan prostitusi, kini mulai mandiri dan menunjukkan prestasi. Produk UKM sepatu Dolly kini sudah mulai dikenal oleh khalayak, khususnya warga Surabaya.
Hal ini sangat membawa dampak positif terhadap perubahan perilaku anak-anak sekitar eks lokalisasi Dolly.(hd/r7)

Loading...