Merakyat Tanpa Sekat, Warga Pakal Dukung Khofifah

Tidak ada komentar 48 views

Surabaya – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa disambut meriah ketika menyambangi Pakal, Surabaya. Sambutan warga tersebut berdampak pada dukungan untuk Khofifah.

Susana begitu riang ketika Khofifah menyambangi desa Pakal, Surabaya, Senin (2/4/2018). Warga desa bediri di pelataran rumah menunggu orang calon nomor satu itu menyapa.

Khofifah menyapa satu per satu warga Pakal. Pemuda-pemudi tak kalah hebohnya silih berganti meminta swafoto berebut peluk dan jabat tangan.

Warga berduyun-duyun menghampiri Khofifah. Saat berkeliling, warga pun ikut mengiringi Khofifah.

Lantunan lagu ‘wes wayahe’ pun meniringin Khofifah. Masyarakat ikut bergoyang dan bernyayi bersama Khofifah di pelataran jalan.

Dukungan pun kian deras mengalir untuk Khofifah. Salah satunya Rohman yang berprofesi sebagai kuli bangunan. Rohman melihat Khofifah sebagai sosok yang peduli dan bersahaja.

“Bu Khofifah yang saya liat. Berkali kali ketemu di pasar, enggak sombong mau duduk bareng sama masyarakat,” ucap Rohman.

Rohman juga meyakini pasangan nomor satu Khofifah-Emil akan menang telak di wilayah Benowo. Sebab, dua periode Pemilihan Gubernur sebelumnya, dikatakan Rohman, Khofifah selalu menang di Benowo.

“Aku sih ra ragu, bu Khofifah. Di kampung ini dua kali pilgub menang. Kali ini aku yakin 90 persen bu Khofifah, nomor satu,” tuturnya yakin.

Senada dengan Rohman, Sumiyati menilai Khofifah orang yang pantas memimipn Jawa Timur. Dia ingin Khofifah dipimpin figur religius seperti Khofifah.

“Bu Khofifah pengalamannya ya banyak, ya pemimpin Muslimat NU, ya Menteri Sosial. Insyaallah bisa mimpin Jawa Timur. Saya doaken, insyaallah bu Khofifah kali ini hasil,” pungkas perempuan yang karib disapa Sum ini.(nps)