Merasa Dirugikan, FPAN Ancam Somasi Dahlan Iskan

Tidak ada komentar 134 views

MIEQ dan Teguh Juwono ketika meminta konfirmais ke BK DPR RI

Jakarta (DOC) – Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR RI mengancam akan melakukan somasi terhadap Meneg BUMN, Dahlan Iskan berkait dengan tudingan pemerasan terhadap BUMN oleh sejumlah anggota DPR. Siang kemarin (12/11), Anggota FPAN DPR RI, M Ikhlas El Qudsi (MIEQ) mendatangi Badan Kehormatan (BK) DPR RI.

Sekretaris Fraksi PAN, Teguh Juwarno mengatakan, kedatangan mereka untuk melakukan konfirmasi dan meminta fotokopi surat Menteri BUMN Dahlan Iskan ke BK terkait kebenaran nama MIEQ, anggota F-PAN dalam surat tersebut.

Dia mengatakan, apabila benar MIEQ ada dalam laporan tersebut, maka katanya, MIEQ dan Fraksi PAN akan melakukan somasi terhadap Dahlan Iskan untuk meminta maaf secara terbuka.

”Karena nyata-nyata informasi tersebut tidak bisa dipertanggunjawabkan dan keliru,” katanya.

Teguh Juwarno menegaskan, MIEQ tidak pernah terlibat dalam tindakan pemerasan BUMN. Dengan pemberitaan selama ini, katanya,
nama baik MIEQ dan Fraksi PAN telah sangat dirugikan.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Dahlan Iskan melaporkan lima anggota DPR yang meminta jatah ke BUMN lewat surat ke BK DPR pada Rabu (7/11). Kemudian pada Senin (5/11), Dahlan juga melaporkan dua nama anggota DPR dengan dugaan yang sama. Sehingga total yang dilaporkan ada tujuh orang. (mio/r3)