Merasa Gagal BF Sutadi Mundur Dari Posisi Ketua DPC

Surabaya,(DOC) – Kabar tak sedap meliputi kepengurusan di DPC Partai Gerindra Surabaya. Informasinya, Ketua DPC Gerindra BF Sutadi yang kini duduk di kursi wakil rakyat, mengajukan mundur dari jabatannya sebagai ketua DPC.
Hal ini tentu ada alasannya dan tak bisa dikaitkan dengan gagalnya mantan Asisten I Sekkota Surabaya itu menduduki kursi wakil ketua dewan. Ditemui di kantor dewan, Sutadi mengaku tak ada kaitannya dengan hal tersebut. Menyandang jabatan sebagai ketua Fraksi saja sudah merupakan kepercayaan yang besar dan menjadi beban istimewa bagi dirinya.
“Yang jelas, saya mengajukan mundur itu ada tiga alasan. Pertama, saat jadi ketua DPC, saya merasa gagal mengemban amanat tersebut. Sebab saat itu perolehan suara Pileg di Surabaya sangat besar namun perolehan kursinya sedikit. Begitu juga dengan Pilpres, kita gagal meraih suara besar. Alasan kedua, saya ingin memberi kesempatan kepada pihak lain sebagai bentuk reorganisasi di kepengurusan. Dan yang ketiga, saya ingin fokus terhadap posisi saya sebagai wakil rakyat untuk berjuang demi rakyat,” tegas Sutadi.
Terkait reorganisasi, tentu berhubungan dengan kesiapan partai untuk Pilwali dan Pilpres 2019. Karena itu, dengan masih panjangnya waktu, Sutadi memilih mundur sejak dini.
“Jangan sampai saya mengajukan mundur saat waktu mepet. Kasihan organisasi, nanti malah kelabakan menyiapkan dua agenda itu. Dengan mundur jauh hari, maka ketua yang baru bisa memersiapkan agendanya,” tambah dia.
Dia juga berharap, dengan mundurnya, Partai Gerindra Surabaya tetap bisa berkembang menjadi besar. Selain itu kerja organisasi bisa dimulai sejak dini dan mesin politiknya sudah siap.(co/r7)