Meriahkan Pawai 1 Muharram Dengan Kostum Bahan Daur Ulang

Surabaya (DOC) – Siswa – siswi  TK dan KB Aisyiyah Bustanul Athfal se-Surabaya memeriahkan puncak peringatan  1 Muharram 1439 hijriah di Taman Remaja Surabaya, Sabtu (14/10/2017)

Kegiatan yang dikemas dalam pentas seni ini tampak terlihat lebih semarak dan menarik, ketika satu dari sekian peserta saat pawai ada yang mengunakan kostum kumbang, lebah dan kupu- kupu.

Meski suhu sedikit hangat,  pawai yang  berjalan memutari  jalan kusuma bangsa dan kembali ke Taman Remaja Surabaya ini, mereka  cukup antsisas menari – manari, bak kumbang dan kupu -kupu yang sesunguhnya.

Uniknya  lagi, kostum kreatif yang teryata dibuat oleh peserta dari TK Aisyiyah 64 jalan Wonorej IV  Surabaya ini, hasil dari berbagai limbah yang sengaja didaur ulang kembali.

“Iya dari limbah yang didaur ulang kembali kostumnya,  dan ini hasil kerjasama dari pihak orang tua siswa dan guru dan kepala di sekolah,” ujar ibunda Aryasataya, Eka Setyawati sat ditemui dilokasi pawai

Eka mengaku bahwa sebelum kostum tersebut dibuat dan digunakan sebelumnya para pengajar dan kepala sekolah serta wali murid melakukan rapat bersama untuk menyetujui bentuk  kostum yang nantinya digunakan. Alhasil kostum yang digunakan sangat unik dan menarik, hingga perhatian penonton dan peserta lainnya.(D02)