Miss Venezuela Gabriela Isler Rebut Mahkota Miss Universe

Moscow,(DOC)Maria Gabriela Isler sukses dinobatkan sebagai Miss Universe 2013 di Crocus City Hall Moscow, Rusia pada Sabtu (9/11/2013) waktu setempat.

Miss Venezuela ini pun masih tak menyangka bila mahkota ratu kecantikan sejagat itu akhirnya melekat indah di kepalanya. Bahkan di saat Miss Universe 2012, Olivia Culpo memberikan mahkota padanya, Isler cukup terkejut tak percaya menerima prestasi terindahnya kali ini.

Kepada media dunia, Isler pun menyatakan masih shock bisa menjadi Miss Universe 2013. Ia mengaku, mengalir saja mengikuti ajang ini tanpa berpikiran bahwa dialah yang akan menjadi ratu kecantikan sedunia ini.

“Saya masih gemetar, shock, emosional – saya tidak bisa bagaimana harus mendeskripsikan perasaan saya saat ini, karena saya masih belum percaya. Saya merasa senang dan cukup diberkati bisa menerima ini dan tentunya berada di sini bersama para wanita tercantik di dunia,” tutur Isler dalam jumpa persnya.

Maria Gabriela Isler, dia merupakan perempuan kelahiran Valencia Carabobo Venezuela, 21 April 1988. Tapi, Isler sendiri dibesarkan di wilayah Maracay, Venezuela.

Sebelum dinobatkan menjadi Miss Universe 2013, Isler merupakan presenter di jaringan televisi Venevision dan menekuni dunia model. Selain itu, sejak kecil ia merupakan penari flamenco. Jadi, rasanya wajar bila postur tubuhnya cukup terjaga bagus dan proposional, yaitu sekitar 178 cm.

Tak hanya itu, berkat kemahirannya menari flamenco, Isler juga aktif memberikan pelajaran bagi anak-anak di wilayahnya tentang seluk beluk flamenco – yang salah satunya bisa untuk membentuk tubuh indah.
Sementara itu, tahun 2012 lalu, memang telah membawa Isler untuk menggapai mimpinya ke ajang Miss Universe tahun ini. Sebab, di tahun itu ia dinobatkan menjadi Miss Venezuela dan berhak mewakili negaranya untuk maju ke ajang Miss Universe 2013.
Kemenangan Isler kali ini menambah daftar panjang negara Venezuela sebagai pencetak Miss Universe. Isler merupakan Miss Universe ketiga dari Venezuela dalam 6 tahun. Dan dengan prestasi Isler itu, maka Venezuela telah menghasilkan tujuh kemenangan dalam sejarah kontes Miss Universe.

Isler berhasil mempertahankan status Venezuela sebagai negara paling sukses di ajang Miss Universe. Kemenangan Isler juga berarti bahwa Venezuela telah memenangkan tiga mahkota di enam tahun terakhir mereka sejak tahun 2008.

Ini pastinya jadi kebanggaan tersendiri bagi seorang Isler, karena bisa menjadi bagian dari sejarah untuk negaranya. Di sisi lain, ini memang mimpi Isler sejak lama.

Meski begitu, ia tak melulu menunggu kontes kecantikan sejagat ini dimulai. Ia tetap aktif menekuni berbagai disiplin ilmu, hingga ia pun meraih gelar BA di bidang Manajemen dan Pemasaran.

Ia mengenyam bangku pendidikan di tempat ia dibesarkan, di wilayah Maracay. Kini, mimpinya untuk menjadi ratu kecantikan sejagat telah tercapai. Berbagai program Miss Universe dalam setahun segera ia jalankan. Sukses ya, Isler.(co/r7)