MNC Sky Vision Suguhkan Hiburan Untuk TNI di Pulau Terluar

Jakarta, (DOC) – Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dan Direktur Utama PT MNC Sky Vision Tbk, Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo, menandatangani Nota Kesepahaman terkait dengan Pemasangan Perangkat Indovision, Penyedia Program Siaran dan Kanal yang dapat dipergunakan TNI untuk prajurit yang sedang bertugas di Pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dan Pulau Terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di Ruang Hening, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (27/8/2013).
Dengan Nota Kesepahaman ini, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgaspamtas) yang bertugas di beberapa titik di seluruh Indonesia dapat menikmati program siaran Televisi yang bersifat informasi, pendidikan dan hiburan melalui siaran dari stasiun TV Internasional seperti CNN maupun Stasiun Nasional antara lain : TVRI, MNC TV, MNC Sport, MNC News, RCTI, ANTV, Metro TV, SCTV, Indosiar, Trans 7, Trans TV, Global TV, MNC Muslim, MNC Business, MNC Live Style dan MNC Drama. Selain itu, pihak MNC Sky Vision juga menyediakan kanal yang dapat dipergunakan TNI sebagai saluran untuk memberikan informasi khusus dari para Pimpinan TNI kepada para prajurit TNI yang berada di Pos Perbatasan dan Pulau-Pulau Terluar.
Hingga saat ini, pihak Sky Vision telah melakukan pemasangan Indovision serta menyediakan Program Siaran dan Kanal di 34 lokasi Pos Satgaspamtas TNI, antara lain di perbatasan Kalimantan Barat (Entikong, Sintang, Nunukan, Sebatik, Tarakan), wilayah Papua (Jayapura), Wilayah NTT (Atambua). Secara bertahap setelah penandatanganan Nota Kesepahaman ini, akan dilanjutkan dengan pemasangan fasilitas yang sama di 100 Pos Satgaspamtas TNI di seluruh Indonesia. Jumlah keseluruhan Pos yang akan mendapatkan layanan tersebut sebanyak 200 Pos Pengamanan.
Panglima TNI dalam sambutannya menyambut gembira atas dedikasi PT. MNC Sky Vision Tbk, khususnya dalam membantu penguatan kapasitas TNI bagi penyediaan informasi dalam pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan negara dan pulau-pulau terdepan. Kontribusi nyata dari PT. MNC Sky Vision Tbk ini menjadi salah satu sarana bagi prajurit TNI dan masyarakat di sekitar pos pengamanan terbatas Indonesia, dalam rangka mendapat akses informasi yang lebih luas, sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang berimbang dengan perkembangan informasi yang beredar di wilayah negara tetangga.
Dengan Nota Kesepahaman ini diharapkan dapat mengurangi potensi kerawanan kawasan perbatasan yang cenderung lebih cepat terpengaruh oleh budaya asing, sehingga jiwa patriotisme dan nasionalisme akan tetap terjaga. Dengan demikian para prajurit khususnya dan masyarakat pada umumnya yang berada di wilayah perbatasan merasa bangga jadi warga negara Indonesia.
Turut menyaksikan Nota Kesepahaman, antara lain : para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI dan para pejabat dari PT. MNC Sky Vision Tbk. (puspen/r4)