Motif Pembunuhan Delta Sari Belum Jelas

 Hukum, Peristiwa

Sidoarjo – Aparat kepolisian masih belum mengetahui motif tewasnya Frengky dan Jonathan serta luka berat yang dialami Ardi pemilik rumah di Perumahan Delta Sari Blok BF/12 Sidoarjo. Polisi juga belum menangkap pelakunya, namun dari hasil penyelidikan, polisi mengantongi ciri-ciri orang yang diduga pelaku.

“Motifnya perampokan disertai dengan pembunuhan atau murni pembunuhan, kami belum tahu. Karena pelakunya belum tertangkap,” kata Kapolsek Waru Hendriyana.

Selain itu, polisi juga belum bisa memintai keterangan saksi Adri, karena mengalami luka bacok di tubuh, kepala, tangannya dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit Mitra Keluarga Waru Sidoarjo.

“Korban hanya bisa mengerang kesakitan,” tuturnya.

Mantan Kapolsek Tandes ini mengatakan, pelaku yang menewaskan 2 orang dan 1 luka berat, diduga lebih dari satu orang. Diduga pelaku menjalankan aksinya ketika korban sedang tidur. Pasalnya, kondisi rumah masih nampak rapi dan tidak ada barang yang berserakan akibat perkelahian atau perlawanan dari korban.

“Masih perlu penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Perwira menengah dengan satu melati dipundaknya ini menerangkan, dari hasil penyelidikan sementara, pihaknya telah mengetahui ciri-ciri dan identitas orang yang diduga pelaku. Namun, mantan Kapolsek Pakal ini enggan menjelaskan lebih detail.

“Kita sudah mengantongi identitas yang diduga pelakunya. Mohon doanya semoga segera tertangkap,” ujar Hendriyana. (K3/R9)