Motorola Lenovo Dikenalkan ke Publik

Tidak ada komentar 193 views

Surabaya, (DOC) – Smartphone pertama dari Motorola setelah berhasil diakuisisi Lenovo kini telah resmi diperkenalkan kepada publik di India. Smartphone tersebut adalah Motorola Moto E yang disasar untuk segmen menengah ke bawah dengan harga yang sangat murah. Handphone ini pun dijual ke India dengan harga hanya sebesar 6,999 rupee atau 1,3 juta rupiah.
Dengan banderol murahnya tersebut, handphone ini menawarkan spesifikasi yang cukup bagus. Bahkan smartphone ini pun menjadi salah satu opsi smartphone Android KitKat 4.4 termurah di pasar India. Selain itu, handphone ini juga mempunyai opsi dual SIM card sebagai penambah nilai jual.
Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini mengandalkan layar berukuran 4.3 inci beresolusi 540 x 960 piksel. Layar tersebut juga dilengkapi dengan fitur tahan air dan mempunyai lapisan pelindung Gorilla Glass 3. Untuk bagian prosesornya, Motorola menyematkan prosesor dual core Snapdragon 200 berkecepatan 1,2Ghz.
Selain menggunakan prosesor dual core, handphone ini dilengkapi dengan dukungan spesifikasi yang cukup bagus. Di antaranya adalah pada keberadaan RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 4GB. Ada pula slot microSD yang mendukung hingga 32GB.
Di bagian belakang, terdapat kamera utama 5MP yang mempunyai LED flash. Tak ada kamera di bagian depan. Sementara untuk sumber tenaganya terdapat baterai berkapasitas 1980 mAh. Selain di India, pihak Motorola juga berencana untuk mendatangkan smartphone ini ke negara lainnya seperti Meksiko, Inggris, Kanada, Brazil serta Spanyol. (bt/r4)