MU Mustahil Juara Premier League

Tidak ada komentar 137 views

London, (DOC) – Bos Chelsea, Jose Mourinho meyakini Manchester United hampir mustahil mempertahankan mahkota juara Premier League musim ini.
Keyakinan tersebut sejatinya diluncurkan oleh The Special One sebelum kekalahan Setan Merah dari Everton, Kamis (5/12/2013). Dengan saat itu anak asuh David Moyes masih tertinggal sembilan poin dari Arsenal di puncak klasemen, ia sudah merasa United terancam keluar dari persaingan.
Sebelum laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan The Toffees di Old Trafford itu, ia mengatakan, “United tertinggal 9 poin dari Arsenal, itu adalah gap. Selisih 5 atau 6 poin bukan gap, itu bisa hilang dalam dua laga. Tapi 9 poin adalah gap. United tahu jika langkah berikutnya selisih itu menjadi 12, maka itu bakal sangat berat.”
United pada akhirnya memang tak mampu memangkas jarak, bahkan kini harus tercecer 12 poin dari The Gunners. Itu artinya kans mereka memburu gelar juara liga musim ini sudah dianggap tamat oleh Mourinho.
“Saya selalu katakan jika akan banyak laga dimainkan di bulan Desember, dan pada awal Januari kita bisa melihat apakah semua dari enam kandidat juara memiliki selisih poin yang rapat. Keenam tim ini sangat setara dalam potensi,” imbuhnya. (bln/r4)