MU Habisi ManCity Dikandang Sendiri

Tidak ada komentar 97 views

Manchester , (DOC) – Wayne Rooney dan Robin van Persie, akhirnya berhasil membawa kemenangan Manchester United (MU) atas rivalnya Manchester City yang tak pernah kalah dalam pertandingan musim ini.
Pertandingan Derby Manchester, Minggu (9/12/12) malam, di Etihad Stadium, Manchester City (ManCity) dihabisi oleh MU dengan skore 3-2. Dalam laga tersebut, Rooney mencetak 2 gol pada babak pertama dan satu gol diciptakan oleh Van Persie dimenit akhir babak kedua. Sementara, dua gol Manchester City yang tercipta di babak kedua, dicetak oleh Yaya Toure dan Pablo Zabaleta.
Saat pertengahan babak kedua berlangsung, ManCity mampu mengimbangi serangan “the red” yang telah unggul 2-0 dibabak pertama. Di menit 60, gol pertama “the citizen” tercipta melalui serangan yang dibangun oleh David silva dari tengah lapangan. Serangan balik ManCity kian berbahaya saat Carlos Tevez membawa bola dengan sangat cepat. Kemelut di depan gawang MU-pun tak bisa terhindari, sebelum bola liar ditendang oleh Yaya Toure ke pojok bawah gawang David De Gea yang membuahkan gol.
Menit 78 dibabak yang sama, ManCity kembali mendapatkan peluang menyamakan kedudukan. David Silva kembali menekan pertahanan MU dari sisi kanan melewati dua pemain sekaligus. Namun sayang tendangannya masih membentur bahu David De Gea dan bola hanya membentur mistar.

ManCity berhasil menyamakan kedudukan di menit 86 melalui sepak pojok Carlos Tevez yang langsung disambut Pablo Zabaleta yang tak terkawal. Skor menjadi imbang 2-2.

Tapi impian untuk menahan MU, akhirnya kandas juga, setelah Robin van Persie mencatatkan namanya di papan skor pada Derby Manchester pertamanya. Tendangan bebas Van Persie meluncur ke tiang jauh dan gagal dihalau Joe Hart. Bola sedikit berbelok setelah sempat membentur kaki Samir Nasri yang menjadi pagar hidup.

Dengan hasil ini, MU semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan 39 poin dari 16 laga. ManCity sendiri tertahan di posisi dua dengan 33 poin.

SUSUNAN PEMAIN:
MANCHESTER CITY: Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Yaya Toure (Dzeko 84′), Barry, Nasri, Silva, Aguero, Balotelli (Tevez 52′)

MANCHESTER UNITED: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans (Smalling 49′), Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (Welbeck 88′), Young; Rooney, Van Persie.(VN/R7)