D-ONENEWS.COM

Mudahkan Pelanggan, PLN Jatim Rilis Aplikasi Mobile

Surabaya, (DOC)-Dalam rangka mempermudah layanan dan menyambut hari ‘Pelanggan Nasional’ PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat bertempat di Taman Bungkul Surabaya, Minggu lalu (10/9/2017).
Mengambil bagian di acara Car Free Day (CFD) Jl. Raya Darmo, tampak antusiasme masyarakat sangat besar untuk mengetahui lebih banyak tentang aplikasi PLN Mobile yang bisa diakses lewat smartphone tersebut.
General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Dwi Kusnanto, menjelaskan pelanggan bisa memanfaatkan smartphone untuk cek dan mencari informasi. “PLN memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) untuk memudahkan bagi para pelanggan. Bisa untuk mengecek beberapa transaksi yang berkaitan dengan PLN, pasang baru, perubahan daya, info pemadaman, dan info info terbaru PLN,” ujarnya dalam siaran pers PLN Distribusi Jatim, Selasa (12/09/2017).
Ia menjelaskan, pada sosialisasi ini, PLN tidak hanya menginformasikan kepada masyarakat, terkait program baru yang dimiliki perusahaan listrik ini. Bahkan pihaknya juga obral pulsa listrik atau token, bagi pelanggan yang mengunduh aplikasi PLN Mobile.
“Bagi pelanggan PLN Pra Bayar, 100.000 pertama yang meng-upload aplikasi PLN Mobile diberikan token listrik sebesar 20.000,” jelas Dwi.
Ia menambahkan, tidak sedikit masyarakat yang hadir pada CFD tersebut penasaran dengan program yang disosialisasikan PLN tersebut. Mereka rela berdesakan dan mengantri demi mengetahui program apa saja yang ditawarkan, serta mencari penjelasan dari petugas. “Antusiasme pelanggan PLN sangat tinggi pada acara tersebut, terlihat dari berkerumnya di booth PLN,” kata Dwi.
Dwi mengatakan, selain memperkenalkan aplikasi PLN Mobile, pihaknya juga mensosialisasikan program Gebyar Kemerdekaan yang masih berlangsung sampai 21 September 2017. Selama 45 hari periode promosi ini, PLN memberi potongan biaya sebesar 17 persen untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) pasang baru. Dengan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).
“Kegiatan ini untuk semakin meningkatkan kerekatan PLN dengan para pekanggan tercinta kami,” ungkapnya. (Trish)

Loading...