Mudik Gratis di Makodam V/Brawijaya, Sasar 21 Titik Kota Tujuan

foto : Sekda Prov dan Forpimda Jatim saat memberangkatkan bus mudik gratis dari Jasa Raharja

Surabaya,(DOC) – Ribuan pemudik ke berbagai tujuan kota, berkumpul memadati lapangan Makodam V / Brawijaya, Surabaya,  Rabu(13/6/2018) pagi.

Mereka mengikuti mudik gratis yang digelar oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jatim dengan tema ‘Mudik Bareng BUMN’.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Sukardi, memberangkatkan bus mudik gratis di paling awal, kemudian disusul Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A yang melepasnya dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Pihak Jasa Raharja menyediakan 55 bus yang akan mengantar para pemudik di 21 titik tujuan, yakni Banyuwangi via Situbondo, Banyuwangi via Jember, Blitar, Cepu, Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Tegal, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung dan beberapa Kota/Kabupaten di Pulau Jawa lainnya.

Dalam mudik gratis tahun ini, Pemerintah dalam hal ini Jasa Raharja berhasil menyerap 75% animo masyarakat di banding tahun lalu. Di tahun ini, jumlah pesertanya meningkat sebanyak 206 ribu pemudik.

“Mereka(pemudik,red) juga mendapatkan bingkisan berisi makanan dan obat-obatan, para pemudik nantinya juga langsung mendapat asuransi dari Jasa Raharja Putra,” ungkap salah satu panitia mudik gratis.(dre/dam/r7)