Muncul Laptop Touchscreen Bisa Diputar Hingga 360 Derajat

Surabaya,(DOC) – Produsen Hewlett-Packard (HP) Februari lalu mengumumkan produk laptop terbarunya yang diberi nama HP Pavilion x360. Satu hal yang langsung menarik perhatian para penggemar gadget adalah kemampuannya untuk bisa diputar hingga 360 derajat, oleh karena itu, HP menamai produknya dengan x360.
Berbeda dengan kebanyakan laptop, HP Pavilion x360 memiliki kelebihan yaitu layarnya yang bisa disentuh atau kemampuan touchscreen. Hal ini tentu akan memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya. Laptop ini hadir dengan ukuran layar 13 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixels dan kualitas layar IPS. Dijamin akan kualitas gambar akan sangat jernih dan halus.
Untuk urusan performa, laptop ini ditenagai oleh prosesor yang jauh lebih lengkap dari AMD A6, A10 hingga Inter Core i3 atau Inter Core i5. Belum lagi, memori RAM yang dimiliki bisa ditambah hingga 8 GB. Tentunya, kinerja laptop akan semakin optimal dan memuaskan para penggunanya.
Ukuran layar yang diperbesar dan tenaga prosesor yang lebih optimal membedakan produk ini dengan HP Pavilion x360 yang pertama kali diperkenalkan di ajang MCW 2014 lalu. HP juga menawarkan media penyimpanan sebesar 1 TB dengan daya tahan baterai yang ciamik. Khusus untuk prosesor Intel, daya tahan baterai bisa digunakan hingga 8.25 jam sedangkan model AMD dapat bertahan hingga 6.25 jam.
Laptop berbobot 1,9 kg ini memiliki konsep convertible yang menitikberatkan pada engsel sehingga bisa diputar hingga 360 derajat.
Laptop yang tersedia dalam dua warna, merah dan silver, ini baru akan dirilis bulan Juli 2014 yang akan dibanderol dengan harga $600 atau sekitar Rp. 7.000.000.(sc/r7)