Munich Samai Rekor Barca

Tidak ada komentar 141 views

Munich, (DOC) – Siapa sangka bahwa kemenangan Bayern Munich atas Viktoria Plzen di ajang Liga Champions semalam ternyata memiliki makna ganda bagi Die Roten.
Selain memastikan mereka masuk ke babak 16 besar dengan menyisakan dua laga di fase penyisihan grup, Franck Ribery dkk juga berhasil menyamai rekor Barcelona dengan menang di sembilan pertandingan beruntun di Liga Champions.
Los Azulgranas mampu menuai catatan emas itu saat mereka menjalani musim kompetisi 2002/2003.
Sedangkan capaian Bayern ditorehkan semenjak mampu mengalahkan Juventus 2-0 di Turin pada fase perempat final musim lalu dan terus berlanjut hingga akhirnya anak asuhan Pep Guardiola bisa menaklukkan Viktoria Plzen di 1-0 semalam.
“Saya bangga kami akhirnya bisa menyamai rekor kemenangan beruntun di Liga Champions, semua orang akan begitu. Saya harap ini akan memotivasi kami saat bermain di Moscow pada laga berikutnya,” demikian tanggapan Guardiola, yang juga pernah menjadi pelatih Barca, menurut laporan UEFA.com.
“Saya juga ingin mengatakan bahwa rekor ini tak akan terjadi tanpa sumbangsih besar dari Jupp Heynckes (pelatih Bayern sebelum Pep). Ia berhak untuk mendapatkannya,” pungkas Guardiola. (bln/r4)