Muscablub Partai Demokrat Surabaya Masih Belum Jelas

Surabaya,(DOC) – Pasca lengsernya Dadik Risdariyanto sebagai Ketua DPC Partai Demokrat(PD) Surabaya, muncul sejumlah nama kader partai Demokrat yang akan memperebutkan kursi Ketua.

Mantan ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud nampaknya juga mengincar kursi Ketua DPC Demokrat devinitive, bersaing dengan rekannya yang duduk dilembaga dewan seperti Junaedi Ketua Fraksi Demokrat dan Ratih Retnowati Wakil Ketua dewan periode ini.

Namun, kabar yang beredar di internal partai berlambang Mercy itu, calon Ketua yang mempunyai dukungan kuat yaitu Wakil Ketua DPC PD, Felix Soesanto dan Plt Ketua DPC PD, Hartoyo.

Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Dedy Prasetyo, menyatakan, semua kader mempunyai peluang untuk menjabat Ketua devinitive. Namun saat ini DPC Demokrat masih menunggu arahan dari induk partai untuk menggelar Musyawarah cabang luar biasa(Muscablub) pemilihan ketua DPC Demokrat Surabaya.

“Untuk muscablub sekarang masih kita kaji dan menunggu arahan dari DPP dan DPD,” jelasnya, Kamis (11/9/2014).

Dedy menambahkan arahan dari DPD dan DPP Partai Demokrat salah satunya adalah mengkaji perlu tidaknya menggelar Muscablub. Sehingga saat ini yang tengah difikirkan DPC yaitu memperbaiki internal partai.

“Saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan DPC,” ujarnya,

Sementara mengenai kabar soal duet Walikota Tri Rismarini dengan M. Mahmud sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota periode mendatang, secara tegas  Dedy membantahnya.

“Fokus DPC sekarang masih memikirkan soal pembentukan alat kelengkapan yang ada di dewan, belum terfikir soal pencalonan walikota, apalagi kabar soal duet Risma dengan M, Mahmud,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Felix Soesanto yang langsung membantah adanya kabar bahwa PD akan menduetkan Tri Rismaharini dengan mantan Ketua DPRD Mochammad Machmud.

“Pembahasan mengenai Pilkada dan Muscablub Demokrat Surabaya akan digelar pada November mendatang,” sahut Ketua PAC Kecamatan Sawahan, Endi purwanto.(k1/r7)