D-ONENEWS.COM

Naik Haji Dengan Menabung Selama 31 Tahun

Lumajang,(DOC) – Kerja keras Ponisah(64), wanita pemijat balita asal Kelurahan Kepuharjo RT2/RW2 Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang Jawa Timur sejak tahun 1984 lalu, ternyata tak sia-sia.

Pada tanggal 9 September 2015 nanti, mantan istri purnawiran Angkatan Darat(AD) ini, akan memnuhi panggilan illahi ke tanah suci Mekkah, untuk pergi beribadah Haji bersama rombongan kloter 46 embarkasi Surabaya.

Selama 31 tahun, Ponisah mengumpulkan uang seribu hingga dua ribu rupiah setiap hari, untuk bisa menunaikan rukun islam yang ke 5. “Tahun 2005 ada sedikit kemajuan untuk menabung, sehari saya bisa menabung Rp.10.000,- dan uang tabungan saya kumpulkan per-hari. Saya simpan ke dalam celengan ayam,”Ujar Ponisah, Jumat(28/8/2015).

Di tahun 2009, uang tabungannya sudah terkumpul sebesar Rp20 Juta, lalu ia gunakan untuk mendaftar haji melalui sebuah lembaga perbankan. “Sisa uang pelunasannya sekitar Rp.17 Juta lebih. Saya kembali menabung,”jelasnya.

Kini, Wanita berputra 3 dan mempunyai 8 cucu ini, telah melunasi seluruh biaya keberangakat Haji sebesar Rp. 37,6  Juta. “Alhamdullah tahun ini saya bisa berangkat haji, itu semua hasil tabungan saya. Uang saku selama berada di tanah suci nanti, juga sudah saya sisihkan dari uang tabungan itu, “ucapnya.

Ponisah menjalani hidupnya sebagai single parent sejak tahun 2010 lalu. Almarhum suaminya yang tercatat sebagai anggota TNI AD Kopka Temo, meninggal di tahun yang sama, saat Ponisah men-janda.(im/r7)

Loading...