Nasdem dan Partai Berkarya Milik Tommy Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2019

Partai Berkarya saat daftar ke KPU sebagai peserta pemilu.

Jakarta, (DOC) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019, Jumat (13/10/2017).

Rombongan Nasdem datang ke gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sekira pukul 08.53 WIB. Sekjen Nasdem Johnny G Plate dan rombongan datang ke KPU dengan menggunakan bus berlogo partai didampingi Ketua DPP Nining Indra Saleh dan anggota lainnya.

Johnny dan rombongan turun dengan menyerukan slogan Nasdem, ‘Nasdem Bersatu Berjuang Menang’. Sebelum masuk ke dalam ruang pendaftaran, Johnny terlebih dahulu diminta menunggu di tempat yang sudah disediakan di depan KPU.

Johnny tampak mengenakan jaket biru dongker dengan lambang partai di dada, senada dengan kadernya. Dua mobil boks berlogo Nasdem terlihat datang bersamaan dengan rombongan, memasuki kantor KPU membawa boks berisi dokumen.

Nasdem membawa 39 boks berisi surat-surat dan dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan partai ke KPU. Johnny diterima langsung oleh Ketua KPU, Arief Budiman.

“Nasdem secara resmi dengan ini mendaftar Pemilu,” ujar Johnny.

Selain Nasdem, Partai Berkarya yang didirikan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Suharto juga mendaftarkan diri menjadi peserta Pemilu 2019.

Ketum Partai Berkarya, Neneng Astuti bersama rombongan mendatangi gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakpus sekitar pukul 09.38 WIB. Mereka tiba mengenakan jas partai berwarna kuning.

Rombongan membawa sejumlah boks yang berisi dokumen ke KPU. Setibanya di KPU, mereka langsung bertemu Ketua KPU Arief Budiman untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Waktu pendaftaran partai politik calon peserta pemilu dibuka selama 2 minggu. Tahap selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian administrasi, verifikasi faktual, dan penetapan parpol peserta Pemilu 2019.(dtc/ziz)