Nasdem – PDIP Rencanakan Koalisi Hadapi Pilpres dan Pemilu 2014

Jakarta,(DOC) – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Demokrasi IndonesiaPerjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri, Kamis, (21/11/2013) hari ini, melakukan pertemuan dalam rangka membahas kepemimpinan Indonesia ke depan.

Dalam konfrensi Pers di Kantor DPP PDIP, Kamis (21/11/2013), Surya Paloh menyatakan, Nasdem dan PDIP siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilpres dengan demokratis, aman dan damai. “Dari pertemuan kami hari ini, saya selaku ketua umum Nasdem dan Ibu Megawati selaku ketua umum PDIP telah mencapai kesepahaman guna bersama-sama menjaga proses pemilu 2014 agar berlangsung demokratis,” katanya.

Nasdem, kata Paloh, siap bersatu dengan partai berlambang banteng moncong putih guna mengawal Pemilu dan Pilpres yang bersih. “Nasdem dan PDIP bertekad menjadi kekuatan pemersatu bangsa, untuk mengawal transisi kepemimpinan 2014 secara lebih demokratis, aman dan damai,”tandas mantan Politisi Golkar ini.
Sementara itu, dikesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahyo Kumolo mengakui bahwa banyak yang dibicarakan dalam hasil pertemuan kedua pimpinan partai itu. Namun demikian, kata Tjahjo, hasilnya masih tidak bisa diungkap ke publik saat ini. “Materi pembicaraan tidak bisa kita bicarakan semua, tapi masih ada pembicaraan yang bisa kita sampaikan. Karena memang masih rahasia dua partai (Nasdem dan PDIP),” kata Tjahyo.
Saat ditanya soal rencana koalisi Pilpres 2014 mendatang, mantan Ketua Fraksi PDI P di DPR hanya menjawab, pembicaraan koalisi masih jauh. “Masih panjang nanti 2014,” celetuknya.

Usai mendapingi Surya Paloh, Sekjen Partai Nasdem Rio Capella kembali mengatakan, pertemuan itu sebagai lanjutan dari pertemuan sebelumnya. “Banyak hal yang kami bicarakan dalam pertemuan tadi tentang masalah bangsa dan negara ini. Tentu ini bukan pertemuan pertama, dan mudah-mudahanbisa menjadi sesuatu yang positif bagi kepentingan bangsa ke depan,” jelas Rio.(co/r7)