Nasdem Siap Hadapi Pemilu 2014

Tidak ada komentar 149 views

Surabaya, (DOC) – Meski tergolong partai baru, tapi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) benar-benar menunjukkan kesiapannya untuk bertarung di arena Pemilu 2014 mendatang. Kesiapan itu bisa ditunjukkan dengan dibentuknya tim Task Force (gugus tugas).

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Laksamana Purn Tedjo Edhy, tim Task Force yang beranggotakan pengurus DPW, DPD kabupaten/kota, purnawirawan TNI, pensiunan PNS, unsur akademisi dan tim relawan, sudah mulai bekerja. Ini menunjukkan keseriusan Nasdem dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

“Mereka bertugas melakukan penguatan koordinasi antar Daerah Pemilihan (Dapil) di Jatim. Ini karena pengurus inti DPW hanya beranggotakan 16 orang dan tidak bisa sepenuhnya mengurusi dapil,” ungkapnya.

Dengan kemampuan sebanyak 16 orang, Tedjo mengaku mengalami kesulitan untuk menjangkau seluruh wilayah Dapil di Jatim. Untuk itu, tim relawan Task Force sudah bekerja mulai sekarang. “Ini untuk proses pencalegan dan persiapan verifikasi faktual di daerah-daerah. Sebelumnya hanya satu orang yang ngurusi per Dapil, sekarang sudah ada 4 orang per Dapil,” ujarnya.

Disinggung soal sikap Nasdem dalam Pilgub Jatim 2013, Tedjo menyatakan jika dirinya tidak berani berkomentar. Ini karena Nasdem masih konsentrasi agar lolos verifikasi faktual dan memang belum memiliki kursi di DPRD Jatim. Nasdem baru mengambil sikap setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual dari KPU Jatim.

“Tapi, kalau ada anggota atau kader Nasdem yang ikut pilgub atau pilkada kabupaten/kota, kami hanya memberikan dukungan moral saja. Kami belum ada wacana dukung mendukung pada pilgub Jatim. Sebab, kami belum tahu siapa calon-calon yang bertarung nanti,” jelasnya.

Berdasarkan verifikasi faktual yang dilakukan KPU Jatim, DPW Partai Nasdem tidak mengalami kekurangan berkas. Berkas yang dimiliki DPW Partai Nasdem Jatim, mulai dari kepengurusan sekretaris dan bendahara, kantor, alamat kantor dipergunakan Nasdem sampai Oktober 2014, rekening dan kuota 30 persen perempuan, sudah sesuai dengan data atau berkas dari KPU Jatim. (r12/r4)