Nasdem Targetkan 25 Persen Suara di Jatim

Tidak ada komentar 121 views

Surabaya,(DOC) – Partai NasDem Jatim menargetkan masuk tiga besar dalam Pemilu 2014 di Jatim. Tentu saja perolehan suara yang diharapkan bisa meraih 25 persen suara di Jatim.

Hal ini ditegaskan Ketua DPW Partai NasDem Jatim Tedjo Edhy P. Menurut dia, untuk apa jika tak bisa masuk dalam tiga besar. Pasalnya, persiapan Partai NasDem ini sudah tak main-main. Seperti menyiapkan para saksi, memberi pembekalan para caleg sampai melakukan pendekatan ke konstituen dan masyarakat.

“Kita optimis menang atau meraih target itu. Sebab, saat ini Pemilu itu hanya ada dua partai, yakni partai lama dan partai baru. Partai lama ada 11 partai, partai baru ada satu (NasDem, red). Kita lawan 11 partai ini. Pilihannya, mau tetap seperti sekarang, gak ada pembangunan dan gak ada pembaharuan atau ada pembangunan dan pembaharuan. Masyarakat silahkan memilih,” saran Tedjo Edhy P.

Mantan Kepala Staf Angkatan Laut ini juga menegaskan, pihaknya juga tak tinggal diam. Pihaknya selama turun ke daerah tak pernah kosongan, namun itu bukan berarti itu dibayar.

“Jika dibayar, kalau menang nanti selesai. Kita tidak seperti itu. Kita siapkan kepada para caleg, jika menang, tetap harus memerhatikan konstituen. Masyarakat butuh apa, caleg itulah yang akan memerjuangkan. Itu lebih penting, misalnya masyarakat butuh jalan, kita perjuangkan. Bukan membayar hanya Rp200 ribu terus selesai, tak seperti itu,” tegas Tedjo Edhy P.

Daerah Jatim ini memang merupakan barometer dan lumbung suara seluruh partai secara nasional. Menurut Tedjo Edhy P, sesuai intruksi Ketua Umum NasDem Surya Paloh, tak muluk-muluk.

“Instruksinya, cukup satu dapil mampu meraih 2 suara saja untuk RI, sudah cukup. 22 kursi untuk RI dari Jatim sudah cukup, kalau lebih justru Alhamdulillah,” beber Tedjo Edhy P.

Suara yang diperoleh tiap TPS, juga akan dikawal terus oleh kader NasDem Jatim. Tujuannya agar tak ada kecurangan dalam perolehan suara tersebut.(CO/r7/r4)