D-ONENEWS.COM

Novel Baswedan Resmi Diganti Yudi Purnomo Harahap

Penyidik KPK, Novel Baswedan.

Jakarta,(DOC) – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan secara resmi lengser sebagai Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK. Posisinya kini digantikan oleh Yudi Purnomo Harahap.

“Sesuai hasil pemilihan Ketua WP KPK yang dilakukan 2 tahapan di bulan Mei ini, Saudara Yudi Purnomo Harahap dipilih sebagai Ketua WP periode 2018-2020,” kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, Senin (28/5/2018).

Menurut Febri, dalam proses seleksi ada 11 calon Ketua WP yang mengerucut menjadi 6 orang di pemilihan tahap 1, hingga akhirnya terpilih Yudi. Yudi adalah Ketua WP keenam selama KPK berdiri 14 tahun.

Novel Baswedan sebelumnya menjalankan tugas sebagai Ketua WP selama periode 2016-2018. Dalam serah terima yang akan dilakukan sore ini, Novel juga direncanakan hadir.

“Hari ini, 28 Mei 2018, sekitar pukul 16.00 WIB, Novel Baswedan akan ke KPK untuk menghadiri serah terima Ketua WP dan silaturahmi anggota wadah pegawai KPK,” kata Febri.

Pembentukan WP KPK dikatakannya mengacu pada Pasal 16 PP No 63 Tahun 2005 tentang Manajemen SDM KPK. “Pegawai membentuk wadah pegawai sebagai sarana menampung dan menyampaikan aspirasi pegawai pada Pimpinan KPK,” tutur Febri.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga