Nutricia Gencar Kampanyekan ‘Indonesia Merdeka Diare’

Surabaya, (DOC)-Guna meminimalisir penyakit diare dikalangan anak-anak, Nutricia gencar mengkampanyekan ‘Indonesia Merdeka Diare’. Salah satunya melalui edukasi pencegahan diare yang dilakukam Nutricia di Surabaya, Kamis sore (14/09/2017).

Digestive Care Manager Nutricia Sarihusada, Nabhila Chairunissa, mengatakan, melalui kampanye ‘Indonesia Merdeka Diare’ adalah langkah nyata komitmen Nutric
ia terhadap nutrisi untuk bangsa agar anak Indonesia menjadi anak generasi maju.

“Kami berharap melalui kampanye edukasi ini akan membuat banyak ibu yang semakin mengerti penanganan tepat diare pada anak.”ujarnya kepada wartawan di FairField By Marrot Hotel Surabaya, Kamis (14/09/2017).

Ia menjelaskan, diare adalah salah satu penyakit yang umum diderita oleh anak-anak sehingga seringkali kalangan ibu menganggap permasalahan diare pada anak dapat diatasi sendiri.

Dirinya menerangkan, berdasarkan data dari Riskesdas 2013 yaitu satu dari tujuh anak Indonesia pernah mengalami diare dengan frekuensi 2-6 kali dalam setahun.

“Melihat angka kejadian ini ibu perlu mengetahui penanganan diare dengan tepat.Karena bila diare berkelanjutan akan berpenharuh terhadap tumbuh kembang anak antara lain, berat badan anak.”jelasnya.

Lebih lanjut Nabhila mengatakan, kampanye ‘Indonesia Merdeka Diare’ yang dilakukam Nutricia Sarihusada sampai saat ini sudah menjangkau 2,3 juta ibu di seluruh Indonesia. Untuk itu, kata Nabhila, kepekaan orang tua terhadap keadaan anak saat diare sangat penting karena ketika diare berat badan anak berkurang signifikan.

“Oleh karena itu diperlukan asupan nutrisi yang baik saat dan setelah diare, sehingga anak dapat mengejar pertumbuhan fisiknya.”terang Nabhila.

Sementara itu, Medical expert, dr.Andy Darma, SpA(K) menambahkan, apabila anak tidak mau makan dan minum, orang tua perlu mengusahakan asupan bernutrisi yang mudah diterima oleh anak.

“Selain itu, asupan nutrisi yang baik dapat mempercepat pemulihan fungsi usus normal, termasuk kemampuan untuk mencerna dan menyerap makanan yang masuk agar mempercepat proses pemulihan.”ungkapnya. (Trish)