Obama Menang, Keuntungan Indonesia

 Ekonomi, Featured

Jakarta (DOC) – Sejumlah pelaku ekonomi di negeri Paman Sam, boleh ada yang tidak terima dengan kemenangan Barrack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) untuk kedua kalinya. Seperti salah satu diantaranya Taipan properti AS – Donald Trump.

Namun bagi Indonesia, terpilihnya kembali Presiden AS dari kulit hitam ini, merupakan keuntungan besar untuk perkembangan ekonomi di negeri ini.

“Tentunya kita beruntung, karena yang menang masih ada hubungan keterkaitan dengan Indonesia,” kata Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito, di BEI Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Menurut Ito, meski sekarang ini Amerika sendiri masih berjuang untuk perekonomiannya, tapi dalam kurun waktu masa jabatan Obama, tren pertumbuhan ekonomi disana meningkat. Diharapkan, dengan kemenangannya ini, krisis ekonomi disana bisa segera terlewati.

“Selama masa pemerintahannya kan trennya meningkat, diharapkan kembali meningkat pada masa pemerintahannya sekarang, karena kan emiten-emiten kita kan banyaknya ekportir tentunya hal itu memberikan dampak positif,” jelasnya.

Sementara mengenai pengaruh kemenangan terhadap saham saham yang masuk ke dalam zona hijau, Ito Warsito menambahkan, peristiwa ini jelas tidak terkait dengan indeks sekarang.

“Tidak ada kaitannya dengan harga saham sekarang ini, bukan jadi cerminan kenaikan saham dengan kemenangan Obama,” ungkap Ito.(r-7)