OC Kaligis Siap Tuntut JIS di Persidangan

Tidak ada komentar 195 views

Jakarta,(DOC)OC Kaligis menjadi salah seorang pengacara yang membela bocah korban sodomi di Jakarta InternationalSchool (JIS). Upaya pertamanya sebagai kuasa hukum adalah menuntut tanggung jawab pihak sekolah.

“Sudah pasti kita gugat. Itu sudah pasti,” kata Kaligis di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (17/4/2/2014).

Menurut pengacara senior ini, JIS seharusnya memberikan langkah-langkah pengamanan sejak awal. Pendidikan adalah hak asasi seorang anak. Bila hak itu dirusak oleh aksi kriminal seperti sodomi, maka pihak sekolah harus bertanggung jawab.

“Coba Anda bayangkan, anak kecil nggak tahu apa-apa disodomi seperti itu. Di rumah nggak berani pakai celana karena kalau pemikirannya kalau buka celana akan dikerjai,” terangnya.

Kaligis berencana menagih janji JIS terkait urusan dokter dan pengobatan pasca trauma. Namun hingga kini belum terealisasi. “Sama sekali bohong itu, tidak ada itu. Tanggung jawab sekolah di mana,” tegasnya.

Kepala Sekolah JIS, Tim Carr sebelumnya mengungkapkan keprihatinannya atas insiden yang terjadi di sekolah. Mereka berjanji akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kami akan terus bekerja sama secara erat dengan Kementerian Pendidikan, pihak kepolisian dan institusi pemerintahan lainnya demi tercapainya jalan keluar yang terbaik. Fokus utama kami selama ini dan ke depannya adalah untuk mengedepankan kesejahteraan siswa dan keluarganya, serta keamanan dan keselamatan dari komunitas sekolah kami,” paparnya.(dc/r7)