Ojek Online Blokir Gerbang Kampus UI, Gara-Gara Berita Rekannya Dipukuli

Foto Para driver ojek online bubar saat petugas berjaga di pintu gerbang Kampus UI

Jakarta,(DOC) – Kurang lebih 500 orang driver ojek online nyaris terlibat aksi tawuran dengan para ojek pangkalan di wilayah Bundaran Psikologi kampus Universitas Indonesia(UI), kecamatan Beji Depok Jawa barat, Selasa(23/1/2018) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Aksi ini, dipicu oleh berita yang mengabarkan bahwa salah satu pengemudi ojek online dari PT.GO-JEK telah dipukuli oleh ojek pangkalan kampus UI. Berita itu disebar melalui jejaring sosial para driver ojek online.

Ketegangan sempat terjadi, ketika petugas keamanan kampus UI hendak membubarkan aksi para driver ojek online dengan menjelaskan bahwa berita pemukulan driver ojek online itu tidak benar.  Namun ereka tetap bertahan dan terus mencari kepastian berita atas peristiwa pemukulan itu.

Sekitar setengah jam pintu gerbang kampus UI di blokir oleh para driver ojek online hingga petugas Polsek Beji dan Polrest Depok datang dan membubarkannya. Usai kejadian ini, petugas kepolisian tetap menjaga pintu gerbang kampus UI.

“Berita pemukulan itu tidak ada dan masih simpang siur,” ungkap salah satu ojek pangkalan kampus UI, Hery Wiyono kepada petugas.(ut/wat)