OJK Interest Pemulihan Ekonomi Daerah Bencana

Tidak ada komentar 82 views

Jakarta, (DOC) – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan keleluasaan kualitas kredit hingga memberikan kredit baru. Hal tersebut disampaikan Muliaman dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR RI di Gedung DPR RI siang tadi.
Menurutnya pihaknya telah mengupayakan untuk membantu pemulihan ekonomi daerah pasca terjadinya bencana alam melalui pembangunan kualitas kredit tersebut. Kebijakan tersebut menurut Olly akan diberlakukan sekitar tiga tahun setelah terjadinya bencana.
Namun menurutnya kebijakan tersebut juga dapat diperpanjang sesuai dengan kondisi yang ada. Dengan demikian pemulihan ekonomi dapat kembali didukung dengan adanya kelonggaran akses keuangan bagi para debitur.
Dalam rapat tersebut Olly juga memaparkan terkait total nilai kredit debitur yang tercatat mencapai Rp. 1,18 triliun di Jawa Timur, Manado dan Sinabung. Jumlah tersebut diperoleh dari jumlah total debitur di ketiga wilayah tersebut yang mencapai 18.600 debitur. (we/r4)