OJK Regional 4 Jatim dan OJK Malang Punya Pimpinan Baru

Surabaya (DOC)  – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur dan Kepala Kantor OJK Malang kini punya pimpinan baru.

Pergantian unsur pimpinan OJK tersebut juga merupakan bagian dari proses optimalisasi, pengembangan dan penyegaran sumber daya manusia OJK sebagai upaya membangun OJK menjadi lembaga yang dapat menjawab berbagai harapan dan tuntutan stakeholders terhadap keberadaan OJK.

Jabatan pimpinan OJK Jawa Timur sebelumnya Sukamto kemudian diserahterimakan kepada Heru Cahyono yang sebelumnya adalah Advisor Koordinator Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Wilayah Barat. Selanjutnya, Sukamto menempati posisi barunya sebagai Advisor Koordinator Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Wilayah Barat di Kantor Pusat OJK.

Pergantian yang dilaksanakan oleh Heru Kristiyana kepala eksekutif pengawasan perbankan OJK, juga Dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, serta pejabat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota/Kabupaten se-Jawa Timur, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur,

Pimpinan TNI/Polri, Pengadilan Tinggi, dan Kejaksaan Tinggi serta Pimpinan industri jasa keuangan di Wilayah Jawa Timur. Heru Kristiyana mengatakan, pejabat baru di jajaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jawa Timur wajib melakukan terobosan-terobosan baru yang memberikan manfaat bagi instansinya tetapi sekaligus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Lebih lanjut Heru mengingatkan bahwa manfaat langsung yang dapat dirasakan oleh masyarakat senantiasa akan meningkatkan kinerja secara pribadi maupun bagi kepentingan instansi dalam hal ini OJK Jawa Timur. “Manfaat yang diberikan OJK dan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat nantinya akan memberikan dampak positif bagi kinerja secara pribadi maupun dalam kaitannya dengan instansi yaitu OJK Jawa Timur,” terang Heru Krsitiyana.

Sementara itu, Heru Cahyono sebagai pejabat baru mengaku akan melanjutkan program-program yang sebelumnya sudah dibuat oleh pendahulunya, dan akan sesegera mungkin membenahi jika mungkin ada kekurangan-kekurangan. (D02)

Tag: