D-ONENEWS.COM

Operasi Bhakti TNI-AL Diresmikan Siap Renovasi 903 RTLH

foto : Danlantamal V resmikan program renovasi 903 RTLH se Jatim di Probolinggo

Probolingg,(DOC) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., resmikan pelaksanaan Operasi Bhakti TNI AL 2018 dengan program renovasi 903 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diwilayah Jatim.

Peresmian ini ditandai dengan upacara di alun-alun kota yang di hadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Jatim Dr. Ir Tjahyono, Wali Kota Probolinggo yang diwakili oleh Sekda Kota Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo Depri Rio Saransi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal dan Kepala OPD Kota Probolinggo, Selasa(31/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Komandan Lantamal V menyatakan program RTLH dapat menjadi ajang koordinasi dan menjalin sinergitas antara Pemprov Jatim dengan TNI AL, sehingga program pembangunan dan renovasi RTLH tahun 2018 berjalan dengan lancar.

“Pelaksanaan RTLH ini dibagi menjadi 4 satuan pelaksana yaitu Lanal Batuporoan membangun 250 rumah di Kabupaten Bangkalan dan Sampang, Lanal Malang membangun 250 rumah di Kabupaten Malang, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Pacitan dan Lanal Banyuwangi membangun 250 rumah di Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Jember dan Probolinggo. Untuk sisanya akan dibangun oleh Dispotmar Lantamal V sebanyak 153 rumah di Kabupaten Lamongan dan Probolinggo”, tegas Danlantamal V.

Sementara itu, rumah yang menjadi sasaran program RTLH ini adalah rumah milik masyarakat kurang mampu yang memiliki enam kriteria miskin.

“Enam indikatornya adalah lantai masih berupa tanah, dinding terbuat dari bilik bambu, tidak memiliki ventilasi udara, tanah milik pribadi, tidak memiliki aset lain dan berpenghasilan tidak tetap,” paparnya.

Pada acara itu, Edwin sapaan akrab Komandan Lantamal V menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instansi yang mendukung program renovasi RTLH.

“Saya meyampaikan terimakasih kepada seluruh instansi terkait atas dukungan dan kemudahan dalam pelaksanaan RTLH semoga bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan nantinya berjalan aman lancar tidak ada hambatan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.(mam/r7)

Loading...