Oppo Akan Perkenalkan Perangkat “Near Display”?

Bocoran perangkat bezel-less Oppo

Jakarta (DOC) – Oppo kembali memberikan bocoran mengenai perangkat terbarunya. Perangkat yang diramalkan hadir pada kuartal keempat ini memperkenalkan teknologi Near Display dan Dual Selfie Camera.

Dari bocoran gambar tersebut, teknologi Near Display yang dimaksud oleh Oppo adalah perangkat yang sebagian besar penampangnya terdiri dari layar, namun tetap memiliki bezel yang sangat tipis.

Berbicara tentang bezel yang tipis, ini bukanlah kali pertama Oppo memberikan bocoran mengenai perangkat tersebut. Bahkan, pada 2015 Oppo telah menghembuskan bocoran perangkat tanpa bezel, bukan hanya memiliki bezel yang tipis.

Kehadiran perangkat terbaru ini membuat Oppo masuk ke dalam persaingan dengan perangkat yang memiliki bezel yang tipis. Tipe layar dengan bezel tipis ini nampaknya akan menjadi tren di akhir kuartal 2017 hingga tahun mendatang.

Sayangnya, Oppo belum memberikan kejelasan tentang jenis layar yang digunakan serta resolusi yang diusung. Namun, jika dilihat dari perbandingan layar yang digunakan, perangkat tersebut diperkirakan akan memiliki layar dengan perbandingan 18:9.

Selain itu, bocoran gambar juga memperlihatkan bahwa perangkat tersebut masih membawa DNA selfie expert melalui keberadaan dual kamera depan yang tampak.

Namun, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai konfigurasi kedua kamera yang diusung, apakah masih sama dengan pendahulunya F3 dan F3 Plus yang membawa fitur grup selfie atau konfigurasi untuk memberikan efek depth of field alias bokeh. (D02)