Optimis Tak Banjir Lagi, Sejumlah Kawasan Terendam

Tidak ada komentar 133 views

Surabaya, (DOC) – Banjir yang melanda sejumlah kawasan Surabaya sejak 2 hari ini, akibat intensitas hujan yang tinggi dan turun merata di Surabaya, membuktikan jika salah satu problem kota ini, masih belum bisa tertangani.

Pemkot Surabaya yang merasa sudah bekerja optimal dalam menangani banjir, harus menerima fakta ini. Puluhan rumah di Kecamatan Rungkut khususnya Kelurahan Medokan Ayu dan Wonorejo terendam banjir. Selain banjir, sejumlah pohon di Jalan Wonorejo dan Jalan MERR juga ikut tumbang terkena angin saat hujan berlangsung. Bahkan tiang listrik di kawasan tersebut juga ikut roboh.

Pekerjaan rumah yang berat bagi pemkot Surabaya untuk mengatasinya. Erna Purnawati Kepala Dinas Bina Marga dan Pematusan kota Surabaya boleh berkeyakinan bahwa kondisi banjir sudah relatif tertangani terutama di seputaran Mayjend Sungkono. Tetapi fakta kemarin, daerah daerah lain malah terendam air banjir.

Saat diwawancarai terkait penanganan banjir tahun ini Erna Purnawati mengaku bakal lebih optimal mengingat adanya penambahan 4 rumah pompa baru salah satunya di medokan Ayu dengan kapasitas yang cukup besar hingga 9 meter kubik per-detik.

“insya Allah sudah banyak dampaknya karena lokasi 4 pompa itu ada di tepi pantai , dengan keberadaan 4 pompa baru itu nantinya akan mampu mengatasi banjir yang selama ini terjadi di wilayah Jambangan,Medokan Ayu dan Kenjeran Kenpark maupun Kenjeran lama.”ujar Erna, Sabtu(26/0102013) malam kemarin.

Dirinya merasa yakin dengan keberadaan pompa baru itu maka kondisi banjir di Surabaya bakal lebih tertangani. Namun hujan yang deras pada Jumat(25/01/2013), lusa kemarin, bisa menjadi tolok ukur seberapa jauh keberhasilan penanganan banjir yang telah dilakukan oleh Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, yang memperoleh alokasi dana APBD, lumayan besar.(K5/R7)