D-ONENEWS.COM

Otak Pelarian 7 Tahanan Narkoba Mabes Polri Telah Dilumpuhkan

Sukabumi,(DOC) – 7 tahanan narkoba Bareskrim Mabes Polri yang kabur dengan menjebol dinding toilet dan memanjat tembok penjara setinggi 3 meter, beberapa hari lalu, masih terus di buru oleh pihak kepolisian.
Sabtu(28/1/2017) sore kemarin, Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi berhasil meringkus 2 tahanan Mabes Polri yang kabur dari Rumah Tahanan Narkoba Cawang.
Pelaku bernama Cai Chang Fan(49) WNA Fujian Taiwan yang ditangkap ditempat persembunyiannya di lereng gunung Wayang, Desa Sukaati, Kec. Kalapanunggal, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.
“Sekitar 30 personil gabungan dari Dit Narkoba Mabes Polri, Brimob Mabes Polri dan Polres Sukabumi melakukan penyisiran lokasi yang diduga tempat pelariannya,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus.
Dengan tertangkapnya Cai Cang, total polisi sudah menangkap tiga dari lima tahanan yang masih buron. Dua tahanan yang masih dikejar yakni Amirudin alias Amir (26) dan Antony (33).
Penangkapan terhadap buronan napi yang kabur ini diawali dengan penangkapan terhadap Ridwan Ramdan alias Mame pada Rabu (25/1/2017) di salah satu rumah di Sukabumi.
Sebelumnya, seorang pelaku bernama Azizul alias Zizul menyerahkan diri ke Polsek Manggarai dengan diantar keluarganya, Kamis(26/1/2017).
Sementara itu, berdasarkan informasi dari kepolisian, Amirudin(26) adalah otak dari kaburnya tahanan tersebut. Amir dan Anthony medan berhasil dilumpuhkan di kampung Sukaati Kelapa Nunggal Sukabumi pada pukul 17.20 Wib, Sabtu(28//2017) kemarin.
Amir ditembak mati oleh petugas karena mencoba melarikan diri saat akan di tangkap.(ut/mi/r7)

Loading...