D-ONENEWS.COM

Pabrik PT Sari Sarana Kimia Ludes Terbakar

Sidoarjo (DOC) – Kebakaran hebat melanda wilayah Sidoarjo, Kamis (28/6/2018). Api melumat sebuah gudang bahan kimia yang berlokasi di dekat SPBU Geluran, Taman, Sidoarjo. Asap hitam pekat membubung tinggi. Sementara, beberapa orang yang melintas mendengar beberapa kali ledakan.

Anggota Satlantas BM Polresta Sidoarjo, Aiptu Amin mengungkapkan, kebakaran melanda gudang pabrik milik PT Sari Sarana Kimia (SSK) di seberang Kantor PLN Taman. Menurutnya, ada satu truk tangki yang turut terbakar.

“Untuk kondisi di dalam gudang tidak tahu, semua diminta menjauh dari lokasi. Apinya cukup besar, lalu lintas ke arah Mojokerto tersendat karena banyak warga yang menonton kebakaran,” katanya.

Sementara warga sekitar mengaku mendengar ledakan berulangkali.

“Sekitar pukul 08.50 WIB terdengar empat kali ledakan dari lokasi kebakaran. Arus dari Kletek ke Surabaya macet. Sudah 4 kali meledak,” kata ‎Pristya Charisa‎.

Warga lainnya, Aditya WE mengungkapkan, hingga pukul 09.27 WIB sudah ada tiga kendaraan pemadam kebakaran di lokasi kebakaran. Dia menyebutkan, satu unit PMK sempat terjebak macet di dekat Kantor PLN Taman.

“Lalu lintas macet, dari Medaeng arah Taman,” katanya.(ssn/ziz)

Loading...

baca juga