PAC Rungkut PDS di Bekukan, Buntut Perpecahan

Tidak ada komentar 97 views

Surabaya,(DOC) – Protes keras yang dilakukan oleh Pengurus Anak Cabang(PAC) Rungkut DPC Partai Damai Sejahtera(PDS) Surabaya, terhadap pelantikan Toni Tamatompol sebagai anggota DPRD Surabaya menggantikan Immanuel F Lumoindong, nampaknya berbuntut panjang.
Protes yang dilakukan hingga di tingkat pengadilan tata usaha negara(PTUN), memicu Ketua DPC PDS Surabaya ini, untuk mengeluarkan SK Pembekuan terhadap para pengurusan PAC Rungkut.
“ Nanti malam, pasti internal DPC akan menggelar rapat yang membahas Pembekuan pengurus PAC Rungkut. Besok, Kamis(21/11/2013) SK Pembekuan akan keluar,” jelas Toni.
Ia menyatakan, sebenarnya perpecahan di internal PDS selama ini, hanya masalah miss komunikasi saja antar anggota yang bisa diselesaikan dengan duduk bersama. Namun nampaknya para pengurus PAC Rungkut ini memandang masalah ini terlalu berlebihan hingga melayang gugatan ke PTUN.
“Masalahnya kan hanya komunikasi saja. Selama ini para pengurus PAC Rungkut dan Kader PDS tidak pernah koordinasi dengan dirinya selaku Ketua DPC PDS. Termasuk soal pencalegan kader PDS ke partai lain. Saya tak keberatan kok kalo ada yang pindah,” urainya.
Sementara itu mengenai proses persidangan yang direncanakan digelar minggu depan, Toni menyatakan, tetap akan di hadapi, karena dirinya tidak merasa bersalah. Bahkan keinginannya untuk merombak struktur Fraksi PDS di lembaga dewan pun, juga tidak menyalahi apapun.
“Saya kan hanya menjalankan aturan partai saja. Untuk itu saya tidak takut atau kuatir untuk menghadapi sidang gugatan SK Gubernur Jatim soal pelantikan dirinya. Bahkan hari ini pun dirinya tetap jaga gawang di gedung dewan untuk menunggu Ketua Fraksi PDS Simon Lekatumpessy,” jelasnya.(r7)