Pacu Kinerja, Gelar UKM Award

Tidak ada komentar 144 views

Surabaya, (DOC) – Dalam kurun waktu satu tahun UKM binaan BUMN di Jawa Timur mampu menyerap tenaga kerja sampai 68 ribu. Dimana saat ini UKM yang menjadi binaan BUMN di Jatim berjumlah sekitar 85 ribu usaha.

“Jika diibaratkan, 80% dari jumlah UKM tersebut kinerjanya baik dan setiap tahunnya menambah satu orang tenaga kerja, ini tentunya jumlah yang cukup banyak sehingga kami terus mendorong pemerintah serta BUMN lain untuk terus memberikan dukungan kepada UKM yang ada, guna meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan menggerakan perekonomia nasional ” ujar Direktur Utama Semen Indonesia, Dwi Soecipto, di temui dalam acara Semen Indonesia UKM Award 2012, di Surabaya (8/2/13).

Dwi menambahkan, UKM binaan BUMN tidak boleh di pandang sebelah mata, mengingat kehadiran UKM sering menjadi sabuk pengaman (safety belt) bagi perekonomian nasional dalam hal pengurangan pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

Dari data yang ada saat ini Semen Indonesia terus melakukan penguatan kapasitas UKM mitra binaanya, Perseroan mempunyai 12 ribu mitra binaan dengan omset mencapai 800 milliar.

Diharapkan dengan adanya UKM Award ini bisa memacu kinerja mitra binaan untuk semakin membaik dan meningkat, karena UKM-UKM ini dapat membantu meningkatkan produk domestik regional bruto (PDRB) serta membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja bagus. (k8/r4)