Pagelaran Tari Indonesia Siap Meriahkan Medal Parade Indobatt

Lebanon,(DOC) – Kekayaan Budaya Indonesia yang beraneka ragam, khususnya Seni Tari siap memeriahkan pelaksanaan Medal Parade Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2013, di Lapangan Soekarno, Desa Adshid al-Qusayr, UN Posn 7-1, Lebanon Selatan.
Menurut Mayor Inf Taufik Ismail selaku Kordinator Hiburan Tari, Selasa (30/7/2013) kemarin, walaupun masih tersisa waktu 1 bulan lagi, namun panitia dan para pemain yang terlibat telah mempersiapkan diri demi kesuksesan bersama. “Meski dalam suasana puasa, namun para pemain tetap bersemangat dalam berlatih. Ini dilaksanakan selain untuk melihat keseragaman gerak dan langkah juga akan dilihat durasi lamanya waktu yang digunakan. Beberapa tarian tradisional akan di kolaborasikan menjadi satu yakni, Tari Pendet, Kuda Lumping, Reog Ponorogo, dan Wira Pertiwi”, kata Mayor Taufik.
Sementara itu, Letkol Inf Lucky Avianto selaku Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL mengatakan, sebelum mengakhiri penugasannya di Lebanon ini kontingen yang dibawanya akan menghibur sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia, sehingga Indonesia akan lebih dikenal khususnya akan budayanya.
Letkol Inf Lucky Avianto juga menambahkan bahwa, Indobatt yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Medal Parade nanti bersama dengan Kontingen Indonesia lainnya siap untuk menunjukkan kebolehannya, untuk itu mulai dari sekarang semua panitia yang terlibat sudah mulai mempersiapkan diri.(R7)