Pakde Diminta Warga Jatim Sejahtera

Tidak ada komentar 176 views

Surabaya,(DOC) – Rapat paripurna istimewa DPRD Jatim dalam acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jatim masa jabatan 2014-2019 dibuka pukul 11.00 Wib, Rabu (12/2/2014) kemarin.
Pelantikan itu digelar berdasarkan Keppres 135/P/2013 tentang pengesahan pemberhentian gubernur dan wakil gubernur Jatim serta pengesahan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Jatim, tertanggal 15 Nopember 2013.
Sementara pengambilan sumpah jabatan sekaligus penandatangannya pukul 11.15 Wib dibacakan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Dalam sambutannya, Gamawan Fauzi memuji keberhasilan yang telah dicapai pasangan Soekarwo dan Sifullah Yusuf. Bahkan pasangan yang kembali memenangkan Pilgub Jatim itu diacungi jempol oleh Gamawan Fauzi karena tetap solid menjadi pasangan gubernur dan wakil gubernur Jatim.

Gamawan Fauzi juga menekankan agar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota harus selalu sinergi dalam menjalankan pemerintah ini. Sebab dalam otonomi daerah, sebanyak 30 persen dikelola provinsi dan 70 persen dikelola kabupaten/kota. “Jika sinergi ini tak jalan, maka akan hancurlah roda pemerintahan disuatu daerah. Jangan sampai suatu daerah (kabupaten/kota, red) berjalan sendiri dan merasa mampu sendiri,” ujar Gawaman Fauzi.

Mendagri juga percaya dengan kepemimpinan Soekarwo yang meniti karir mulai dari pamong sampai Sekdaprov hingga dua kali menjabat gubernur, diyakini mampu menjadikan Jatim sejahtera. “Kami titipkan kepada pemimpin Jatim ini untuk tetap bisa mensejahterakan rakyatnya. Ini amanah yang harus dijalankan,” pesan Gawaman Fauzi yang menutup pidatonya dengan dua pantun yang meminta agar pasangan ini mampu membawa Jatim makmur dan sejahtera.(co/r7)