Pakde Karwo Buka Bersama Keluarga Besar Polda Jatim

Tidak ada komentar 219 views

Surabaya, (DOC) – Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menghadiri acara silaturahim dan berbuka puasa bersama dengan, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan keluarga besar Polda Jatim di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Mapolda Jatim), Jumat (19/7) sore.
Pakde Karwo sapaan akrabnya yang datang menggenakkan baju muslim bewarna putih lengkap dengan kopyah hitam dan didampingi istri Dra. Hj. Nina Soekarwo M.Si disambut langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Unggung Cahyono yang mengenakan baju muslim bewarna biru.
Saat memasuki gedung untuk beramah tamah, Pakde Karwo tidak lupa menebar senyum dan berjabat tangang kepada aparat keamanan yang telah menjaga stabilitas ketentraman, kenyamanan dan kedamaian di Jatim tersebut.
Acara tersebut juga di maknai, dengan diberikannya santunan kepada putra-putri yatim Polri dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kapolda Jatim dalam sambutannya mengatakan, merupakan suatu kehormatan menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur untuk berbuka bersama dengan seluruh jajaran dari keluarga Polda Jatim
Dihadapan ratusan jajaranya yang hadir, Kapolda meminta dukungan dan doa restu karena akan melaksanakan tugas mulia yaitu operasi kemanusiaan terkait arus mudik yang akan melaksanakan mudik lebaran.
Dalam operasi ini Polda Jatim menerjunkan sebanyak 11.813 personil yang terdiri dari sebanyak 39 Pos Pelayanan serta terdapat 312 Pos Pengamanan. “Saya sudah mengecek wilayah Pantai Utara, wilayah tengah dan selatan. Untuk wilayah Pantura, Polda Jatim mewaspadai adanya kejahatan Bajing Loncat, kemacetan hingga penyempitan jalur. Oleh karena itu, kami lakukan rekayasa lantas,” ujarnya.
Menurutnya, tugas Polri ke depan semakin berat. Tugas polisi disamping memelihara Kamtibmas dan penegak hukum juga harus memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat disegala bidang. Oleh karena itu, Kapolda memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pelayanan prima di berbagai sektor, sehingga sinergi dengan membangun kemitraan antara polisi dan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.
Buka puasa bersamaa ini juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran. Selain itu, ceramah agama disampaikan oleh KH. Drs. Muhammad Taufiq AB dari PP Al Falah dengan tema “Berpuasa adalah Berikhlas”.
Sejak awal puasa, Pakde Karwo menggelar acara silaturahim dan buka puasa dengan berbagai pihak. Ada yang digelar di Gedung Negara Grahadi, ada pula yang di Pengadilan Tinggi, Kajati Jatim, Kobangdikal, Pangarmatim dan akan terus dilakukan ke depannya untuk mencari barokah serta rahmat di bulan Suci Ramadan 1434 H. (hms/r4)