Pakde Karwo Enggan Sebut Parpol Pengusungnya

Tidak ada komentar 192 views

Surabaya (DOC)- Gubernur Jawa Timur Dr. Soekarwo belum berani terang-terangan mengungkapkan partai politik yang kan mencalonkannya dalam pemilihan Gubernur Jawa timur 2013. Meski sebelaumnya, pada saat peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim, Jumat (12/10) ia telah memastikan tetap akan berduet kembali dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah yusuf. Usai membuka Festival Budaya Jawa di jembatan Merah Plaza, Gubernur Jatim Soekarwo enggan menyebut parpol yang pasti mendukungnya.”Jangan tanyakan sekarang hak enak. Saya belum bisa jawab” ujarnya, Sabtu (13/10).

Namujn, ia menegaskan telah melakukan pendekatan ke sejumlah parpol.”Pendekatan sudah dilakukan. Dari tiga (Parpol). Satu sudah (mendukung), tinggal dua” sebutnya. Pria yang akrab disapa Pak de ini menolak pendekatan yang dilakukan ke parpol-parpol berwujud koalisi. Pasalnya, menurut anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini, ia telah lama membangun komunikasi politik dengan sejumlah parpol.”Kita gak pake rumusan politik koalisi. Sudah lama kita komunikasi dengan parpol-parpol. Tiga bulan sekali kita ketemu” ungkapnya.

Soekarwo  menegaskan lebih suka membangun harmoni dengan parpol-parpol. Untuk itu, ia justru mengutamakan musyawarah. Meski penjajakan terhadap beberapa parpol dilakukan, bukan berarti menghindari persaingan politik dalam pilgub nanti. Demokrasi memberikan siapa saja bisa mencalonkan. Semakin banyak yang mencalonkan semakin menarik” terang Pak De.

Duet Soekarwo dan Saifullah yusuf melanjutkan pilgub sebelumnya. Namun, jika pada pilgub sebelumnya pasangan yang dikenal dengan sebutan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) ini diusung beberapa parpol besar, yaitu Partai Demokrat, PAN, dan PKS . Kini koalisi dengan belum bisa dipastikan, karena, parpol yang mendukung sebelumnya belum menyebut dukungan ke calon incumbent ini. (K-4/R9)