Palang Pintu Persebaya ini Kena Tipus

Tidak ada komentar 37 views

Surabaya, (DOC) – Palang pintu andalan Persebaya Surabaya Andri Muliadi harus terbaring lemas setelah terserang penyakit tipus. Bek bernomor punggung 44 ini harus menepi beberapa hari untuk beristirahat.

Pemain asal Aceh ini sudah absen latihan sejak 19 Januari lalu. Termasuk dua laga grup C Piala Presiden 2018. Belakangan dia didiagnosis terserang tipus.

“Betul, Andri harus absen latihan dan beberapa laga Piala Presiden. Andri sudah tidak ikut latihan kurang lebih dua minggu. Karena dia sakit tipus,” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Andri sendiri bergabung dalam sesi latihan Green Force sejak 4 Januari lalu untuk menghadapi gelaran Piala Presiden 2018. Pada ajang pramusim ini, Andri tampil selama 15 menit melawan PS TNI. Pada laga ini, Persebaya yang bermain dengan 10 orang ditahan imbang 1-1.

Pemain yang pernah membela 12 de Octubre, tim dari Divisi V Liga Paraguay, ini dipastikan bedrest. Dokter tim Persebaya Adhimas Hapto Prakoso menyebutkan setiap hari Andri harus terbaring non stop tanpa melakukan aktivitas yang berat.

Dia menjelaskan Andri kini tengah menjalani perawatan di National Hospital. Dokter menyarankan untuk beristirahat total hingga benar-benar pulih. “Dari hasil pemeriksaan, Andri positif tipus. Dia harus bedrest kurang lebih 1-2 minggu,” ujarnya.

Sebelum Andri terbaring dalam perawatan, Persebaya sudah lebih dulu kehilangan gelandang Muhammad Hidayat. Pemain berusia 21 tahun ini tengah menjalani perawatan di Jakarta. “Mari Kita mendoakan Andri dan Hidayat agar segera pulih dan kembali bergabung,” ujarnya. (Nps)