Pamitan, Pakde Karwo : Saya Bangga Gus Ipul, Semoga Kabul Kajate Gus

Surabaya (DOC) – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berpamitan pada Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo), di Gedung Negara Grahadi Rabu (14/2/2018) siang. Ini dilakukan setelah Gus Ipul, resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim sebagai calon gubernur (cagub) Jatim, berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.

“Sejak besok tanggal 15 saya resmi cuti Pakde. Kalau ada kurang-kurangnya saya mohon maaf,” kata Gus Ipul. Di tangan Gus Ipul, tergenggam surat persetujuan izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang akan diserahkan pada Soekarwo.

Keduanya lantas berpelukan dan berjabat tangan erat seakan tak mempedulikan belasan jurnalis yang mengabadikan moment ini. Haru, Pakde lantas mengucapkan kalimat permohonan maaf serupa kepada Gus Ipul.

“Saya juga minta maaf jika ada salah Gus. Saya bangga pada Gus Ipul. Mugi-mugi kabul kajate (semoga terkabul keinginan Gus Ipul),” ujar Pakde.

Dalam kesempatan ini, Pakde Karwo juga sempat memuji Gus Ipul yang selalu membantunya dalam menjalankan dan merumuskan pembangunan di Jawa Timur.

“Kami ada chemistry. Alhamdulillah pembangunan Jatim berjalan baik dengan Gus Ipul. Mudah-Mudahan apa yang dicita-citakan Gus Ipul dikabulkan Allah,” kata Pakde.

Seusai berpamitan pada Soekarwo, Gus Ipul menuju ke ruang kerja yang ada di sudut Gedung Grahadi. Di sini, pria yang sudah dua periode menjabat sebagai wagub Jatim ini mengemasi sejumlah barang dan berkas-berkas lainnya. Sejumlah baju yang biasa dipakai selama menjabat juga dikemasi. Dari ruang kerjanya, Gus Ipul juga sempat mampir ke ruang wartawan Grahadi untuk berpamitan pada sejumlah jurnalis.

“Intinya, saya hari ini pamit ke Pak Gubernur. Saya cuti terhitung mulai besok, karena mencalonkan diri menjadi gubernur. Saya bangga bisa mendampingi Pakde Karwo (panggilan akrab Soekarwo). Saya banyak belajar dan dibimbing oleh beliau,” katanya.

“Saya banyak belajar dari Pakde Karwo. Terutama dalam membuat visi misi untuk mensejahterakan masyarakat Jatim.”

Rencananya, selama maju menjadi orang nomor satu di Jatim, Gus Ipul akan tinggal di rumah pribadinya yang ada di Jalan Gayungsari, Surabaya.(bah)