PAN Gandeng Parpol Tak Lolos Verifikasi

 Featured, Politik

Jakarta (DOC) – Partai Amanat Nasional (PAN) berencana merangkul sejumlah partai politik (parpol) yang tidak lolos verifikasi administrasi. PAN akan mengajak parpol-parpol yang menurut penilaian KPU gagal tersebut untuk bergabung.

Wasekjen DPP PAN, Ibnu Mahmud mengatakan, upaya mengajak parpol yang tidak lolos verfikasi sangat serius.

”Kami menyadari bahwa PAN sebagai partai menengah membutuhkan konsituen lebih banyak,” kata Ibnu seperti dilansir republika, Jum’at (2/11).

Menurutnya, pihaknya terus melakukan pendekatan secara intensif kepada semua parpol yang tidak lolos. PAN kata dia, akan menyesuaikan platform, visi serta misi politik parpol tersebut. Selain ajakan bergabung secara institusional, upaya menggandeng tokoh-tokoh parpol tersebut juga dilakukan PAN.

“Jangankan yang tidak lolos, ajakan kepada parpol yang sudah lolos verifikasi juga kami lakukan,” ujarnya.

Hal tersebut diupayakan PAN untuk memperluas sekaligus memperkokoh keberadaan dan laju partai yang dipimpin Hatta Rajasa itu. Ibnu berharap, dengan bergabungnya beberapa parpol lain bersama PAN, akan menambah kekuatan partai di segala bidang. Sebab, katanya, meski tidak lulus seleksi administrasi, parpol-parpol itu memiliki konsituen banyak di sejumlah daerah.

”Masih menunggu waktu yang tepat,” katanya.(rol/r3)