PAN Sebut Belanja Modal Pemerintah Rendah

Tidak ada komentar 140 views

Jakarta (DOC) – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) menyoroti penyerapan belanja modal pemerintah. PAN menyoroti penyerapan belanja modal pemerintah hingga September 2012 baru mencapai Rp62 triliun padahal pagu dalam APBN Perubahan 2012 sebesar Rp168,7 triliun.

“Hal ini tentu berdampak pada pelayanan pada masyarakat,” kata Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPP PAN Hafizs Thohir dalam refleksi akhir tahun,Sabtu (29/12).

Hafizs yang juga bakal calon Gubernur atau calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2013–2018 menegaskan bahwa PAN memandang momentum perekonomian yang baik harus terus dijaga bahkan ditingkatkan agar masyarakat semakin sejahtera.

“Oleh karena itu, berbagai kendala yang yang berimplikasi pada laju ekonomi, perlu terus dibenahi. Sebut saja masalah penyerapan belanja modal pemerintah itu,” katanya.

Masalah perburuhan, menurut PAN, juga harus ditangani dengan arif.

Dia menyebutkan, meskipun saat ini Indonesia menjadi negara yang sangat baik bagi investasi asing namun jika iklim investasi tidak dijaga, maka Indonesia akan kehilangan kesempatan untuk mendorong roda perekonomian lebih cepat.

“Sebagai bangsa yang berdaulat, kami patut bersyukur atas capaian ekonomi nasional. Hal ini bukan saja karena kita lolos dari jeratan krisis ekonomi tetapi GDP kita juga melesat cukup signifikan,” kata Hafizs.(sm/r3)