Pangdam V Brawijaya Dan Kapolda Jatim Safari Ramadhan Ke Mapolrest Ponorogo, Ajak Warga Cegah Faham Radikal

foto : Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim kunjungan ke Ponorogo

Ponorogo,(DOC) – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. dan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Mahfud Arifin, S.H., menggelar Safari Ramadhan ke Mapolres Ponorogo, Jl. Bhayangkara No.60 Kab. Ponorogo, Jumat(8/6/2018).

Setibanya di Mapolres Ponorogo, Pangdam dan Kapolda langdung disambut oleh kesenian Reog dan menerima jajar kehormatan dari Tim Jaga.

Acara yang baik tersebut, dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran oleh Aiptu Toni Gerindra dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant yang menyampaikan tentang kehormatan dan kebanggaannya atas kunjungan Kapolda dan Pangdam.

Kapolres juga menyampaikan kegiatan Safari Ramadhan yang diselenggarakan itu dihadiri sekitar 1500 undangan, yang terdiri dari Forkopimda Korwil Madiun, Tomas, Toga, Toda, Prajurit TNI-Polri dan berbagai komponen bangsa lainnya.

Selanjutnya dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan kondisi di wilayah Jawa Timur saat ini relatif sangat Kondusif.

“Adanya kejadian beberapa waktu yang lalu, tidak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Timur dan malah deflasi. Saya akui orang Jawa Timur itu memang hebat,” jelasnya.

Kapolda juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam mencegah faham radikal dilingkungannya masing-masing.

“Mari kita jadikan momentum yang lalu itu, agar kita lebih meningkatkan kepedulian untuk mencegah adanya berbagai faham radikal di lingkungan masyarakat. Idul Fitri yang sebentar lagi kita laksanakan, saya berharap agar pengamanaannya dapat lebih ditingkatkan lagi, baik selama arus mudik-balik dan pengamanan di berbagai tempat ibadah,” kata Irjen Pol Drs. Mahfud Arifin, S.H. dalam sambutannya.

Sementara itu, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan harapan, melalui momen baik itu dapat meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Karena tentunya hal tersebut sangat penting kita wujudkan dalam menjawab setiap tantangan dan permasalahan bangsa ke depan, katanya.(r7)