Panglima TNI Himbau Semua Prajurit Waspada

Tidak ada komentar 26 views

foto : Panglima TNI beri arahan 3700 prajurit TNI

Surabaya,(DOC) – Saat memberikan pengarahan kepada 3.700 prajurit TNI di Hanggar Skuadron 32 Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, Jatim, Senin(16/10/2017) kemarin, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan ada sejumlah pihak yang tidak menginginkan kondisi negeri ini aman dan damai.

Dalam release yang dilansir Dispen Armada Timur(Armatim), Panglima TNI meminta kepada semua pihak untuk waspada terhadap media.

“Hati-hati dengan situasi dan kondisi yang sedang berkembang di luar sana baik melalui media elektronik,cetak dan melalui media sosial, karena ada pihak yang tidak mau situasi  aman dan damai” ujar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo seperti release yang dilansir oleh Dispen Armatim, Selasa(17/10/2017).

Dikesempatan itu, Jenderal Gatot Nurmantyo juga memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI agar selalu menjaga nama baik TNI, menjaga etika dan sopan santun, menjaga harga diri dan citra TNI serta bersikap netral.

“Tidak boleh berpolitik praktis serta jaga emosi dan selalu berdoa sebelum dan sesudah beraktivitas,” imbuhnya.

Ia juga mengingatkan agar TNI tetap solid dan tak terpecah belah agar tidak menjadi konflik. Menurut Panglima, sebagai TNI harus loyal, kokoh. kuat demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republic Indonesia(NKRI).

“Jangan sampai terpecah hanya karena agama sehingga menjadikan konflik. TNI harus loyal, kokoh dan kuat. TNI harus waspada, karena tugas kita adalah menjaga ketuhan NKRI. TNI juga wajib taat kepada atasan dan TNI tidak tergantung kepada partai atau golongan,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadiri juga Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), Laksda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., Pangkotama TNI, para Asisten dan Kasatker Koarmatim, serta perwakilan para perwira,bintara dan tamtama TNI di wilayah Jawa Timur.(al/r7)