Panglima TNI Tutup Kejuaraan Karate di Mabes TNI

Tidak ada komentar 197 views

Jakarta, (DOC) – Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI ke-2 tahun 2013 yang berlangsung selama tiga hari (26 s.d. 28 Juni 2013) serta diikuti 465 Karateka Prajurit dan PNS yang masih aktif di lingkungan Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, secara resmi ditutup oleh Panglima TNI selaku Ketua Dewan Pembina KOMI (Komite Olahraga Militer Indonesia) Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Jum’at (28/6/2013).
Dalam amanatnya, Panglima TNI antara lain mengatakan, apapun hasil prestasi atlet dari kejuaraan ini harus diberikan apresiasi sebagai suatu kebanggaan sekaligus tantangan. Kebanggaan, karena telah dapat menyelenggarakan kejuaraan ini dengan baik dan sesuai dengan tujuan bagi integrasi dan prestasi, di atas nilai-nilai semangat dan sportivitas yang tinggi. Sebagai tantangan, khususnya bagi jajaran KOMI, KONI dan PB. FORKI serta seluruh Pengurus Karate di semua tingkatan, untuk mendorong penyelenggaraan pembinaan prestasi secara lebih keras dan disiplin.
Lebih lanjut Panglima TNI berharap agar jajaran pengurus dan pelatih maupun para atlet dan semua pihak yang peduli terhadap olahraga Karate Nasional, senantiasa dituntut untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi pembinaan dihadapkan perkembangan sport science, menuju prestasi internasional yang lebih baik, karena saat ini Karate adalah merupakan cabang olahraga andalan, agar bendera merah putih berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di kancah event dunia internasional.
Adapun hasil kejuaraan ini, sebagai berikut : Kelas KATA Perorangan, untuk Putra diraih oleh Army Akbar (Koops AU), sedangkan Putri diraih oleh Yunda Anggraeni (Mabes TNI AD). Kelas KATA Beregu, untuk Putra diraih oleh Mabes TNI AL, sedangkan Putri diraih oleh Paspampres. Kumite Kelas -55 Kg, untuk Putra diraih oleh Hendra Darmawan (Kodam Iskandar Muda), sedangkan Putri diraih oleh Dessy Alfionita (Kopassus). Kumite Kelas -60 Kg Putra, diraih oleh Andarias dari Paspampres. Kumite Kelas -61 Kg Putri, diraih oleh Faradila Dora Bezen dari Kodam XVII/Cenderawasih. Kumite Kelas -67 Kg Putra, diraih oleh Maruli J.L. Butar Butar dari Mabes TNI AD. Kumite Kelas -68 Kg Putri, diraih oleh Rizky Adethia dari Mabes TNI AD. Kumite Kelas +68 Kg Putri, diraih oleh Ajeng Mayang Sari dari Paspampres. Kumite Kelas -75 Kg Putra, diraih oleh Sumarto dari Mabes TNI AL. Kumite Kelas -84 Kg Putra, diraih oleh Hengky Kurniawan dari Mabes TNI AL. Kumite Kelas +84 Kg Putra, diraih oleh Yusran Sanduan dari Kodam XVI/Patimura. Sementara itu Kumite Beregu, untuk Putra diraih oleh Paspampres sedangkan Putri diraih oleh Kodam Jaya.
Sementara itu, untuk Juara Umum Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI ke-2 Tahun 2013 diraih oleh Paspampres. Juara II diraih oleh Mabes TNI AL, Juara III Bersama diraih oleh Mabes TNI AD dan Lantamal III Jakarta. Sedangkan Best of The Best, untuk Putra diraih oleh Hendra Darmawan dari Kodam Iskandar Muda, sedangkan Putri raih oleh Rizky Adethia dari Mabes TNI AD.
Turut hadir pada upacara penutupan Kejuaraan Karate, antara lain Kasal, Kasau, para Asisten Panglima TNI, Ketua Umum PB. FORKI, dan Pengurus Karate Kotama TNI. (puspen/r4)