Panlih Samakan Persepsi Tentang Tatib Pemilihan Wawali

Surabaya, (DOC) – Panitia Pemilihan (Panlih) Wawali DPRD Surabaya, sudah mengagendakan kinerjanya. Rencananya, Jumat (20/9/2013), Panlih akan menggelar rapat untuk menyamakan persepsi tentang pasal per pasal dari isi tatib yang ada. Ini ditegaskan Ketua Panlih Eddie Budi Prabowo. Menurut dia, penyamaan persepsi itu agar dalam pasal per pasal itu tak terjadi penafsiran sendiri-sendiri.
“Tujuh kepala di Panlih itu harus disamakan, jangan sampai menafsirkan sendiri-sendiri,” jelas Eddie Embun, sapaan akrabnya.
Hal ini tentu saja aneh, sebab saat Tatib yang dibuat Pansus itu rampung dan telah diparipurnakan, tentunya sudah dipelajari masing-masing orang. Namun jika harus membahas masalah persamaan persepsi, maka kerja Panlih akan mundur lagi. Sementara terkait target kerja Panlih, Eddie Embun menolak berandai-andai. Pihaknya tak mau menarget kapan kerja Panlih berakhir. Sebab, Panlih akan bekerja sesuai agenda yang dirumuskan.
Disinggung soal verifikasi, Eddie Embun mengatakan jika Panlih tetap akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Misalnya menyangkut masalah kesehatan, maka Panlih akan berkoordinasi dengan tim medis. Begitu juga terkait status DPO Syaifuddin Zuhri, Panlih tetap akan berkoordinasi dengan pihak berwenang. “Kita tak bisa komentar lebih dulu soal status tersebut, semuanya tetap akan dikoordinasikan lebih dulu,” tegas Eddie Embun. (co/r4)