Panlih Wawali Terkendala Kunker, Molor Sampai November

Surabaya,(DOC) – Pemilihan Wakil Walikota Surabaya diperkirakan akan berlangsung molor hingga awal November 2013. Anggota panitia pemilihan(Panlih) Wawali, Adi Sutarwiyono mengatakan perkiraan jadwal tersebut menyesuaikan dengan agenda kegiatan di komisi. Untuk itu, menurutnya jadwal kerja panlih wawali bersifat elastis.
“Ada beberapa jadwal dipanlih yang harus disinkronkan. Maksimal terpilih November” ujarnya, Kamis (26/9/2013).

Namun demikian, anggota fraksi PDIP ini menambahkan, jika proses pemilihan bisa dipercepat, maka pihaknya akan mempercepat.

“jika waktu pemilihan bisa diperpendek, kita perpendek” tegasnya.

Hanya saja, Adi mengatakan, kendala untuk mempercepat pemilihan terkendala agenda kunjungan kerja beberapa anggota panlih. Mulai 25 September, sebagian anggota panlih melakukan kunjungan kerja ke jakarta.

“Tanggal 25 September, kawan-kawan sudah ada yang kunker ke Jakarta” terangnya.

Kegiatan kunjungan kerja beberapa angota dewan kembali dilakukan awal oktober mendatang. Dalam kunjungan nanti, beberapa anggota panlih melakukan kegiatan dinas ke luar negeri.

“Mulai tanggal 6 September, teman-teman kunker ke luar negeri” katanya.

Dua calon Wakil Walikota, yaitu Wakil ketua DPRD Wisnu Sakti Buana dan Ketua FPDIP, Syaifudin Zuhri, Rabu (25/9/2013) telah menyerahkan berkas persyaratan ke sekretariat dewan. Penyerahan tersbut dilakukan setelah mereka menerima surat setwan untuk menyerahkan berkas persyaratan. Setelah dari setwan, berkas diserahkan ke pimpinan DPRD.

“Tapi sesuai prosedur berkas dari pimpinan hingg saat ini belum diserahkan ke panlih” ungkapnya.(k4/r7)